Seperti Apa Smartphone Terbaru Sony Nanti?

0 komentar

Smartphone sony terbaru

Liputan6.com, Jakarta: Sony siap memperkuat posisinya lagi di pasar smartphone. Perusahaan elektronik asal Jepang itu mengklaim sedang menyiapkan produk pesaing iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3.

Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times Deustchland (FTD), Dennis Van Schie, CVP Penjualan & Pemasaran Sony Mobiles mengatakan bahwa Sony sedang menyelesaikan sebuah model flagship yang dapat bersaing dengan iPhone dan Samsung Galaxy S III dalam waktu dekat.

Sony boleh jadi telah kehilangan taring di pasar smartphone secara global lantaran digempur oleh iPhone 4S dan Samsung Galaxy S3. Kedua produk tersebut laku keras di pasaran. Menurut data statistik dari Strategy Analytics, Samsung berhasil mengapalkan sebanyak 18 juta unit smartphone Galaxy S III pada kuartal ketiga (Juli-September), dengan pangsa pasar 10,7 persen dari total penjualan smartphone.

Di lain sisi, selisih penjualan Apple iPhone 4S tidak terlalu jauh di belakang Samsung. Apple berhasil mengapalkan 16,2 juta unit iPhone 4S, dengan pangsa pasar 9,7 persen pada kuartal yang sama.

Meskipun Van Schie tidak mengungkapkan informasi tentang fitur perangkat andalan Sony tersebut, ia mengklaim perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android. Smartphone tersebut dikembangkan dengan nama kode Odin seri C650X sehingga disebut-sebut dengan Xperia C650X Odin.

Dikutip dari Gizbot, Senin (19/11/2012), kabarnya sistem operasi Android yang digunakan adalah Android versi 4.1.1 alias Jelly Bean. Sony Xperia C650X Odin akan memiliki layar touchscreen 5 inci dengan resolusi 1080p HD dan kepadatan pixel 440 ppi, prosesor quad-core 1.5GHz Snapdragon S4 Pro, kamera 13 megapixel, RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan on-board 32GB.

Smartphone unggulan terbaru Sony ini disebut-sebut akan diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas pada bulan Januari mendatang atau di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona pada bulan Februari. (dew)
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia