Samsung Galaxy S4 Tampil Lebih Tajam dan Besar?

0 komentar

Galaxy s4

Liputan6.com, Jakarta: Rumor spesifikasi smartphone Samsung Galaxy S4 mulai ramai diperbincangkan. Samsung Galaxy S4 dikabarkan akan memiliki layar yang lebih tajam dan lebih besar.

Beberapa sumber menyebutkan Galaxy S4 akan dilengkapi teknologi layar HD Super AMOLED beresolusi 1920 x 1080 pixel, dengan ukuran layar lebih besar yaitu 5 inci. Resolusi layar 1920 x 1080 pixel tersebut disebut-sebut akan memiliki kerapatan 441 pixel per inci (ppi), yang artinya detil gambar yang dihasilkan akan lebih tajam.

Display yang ditawarkan Samsung Galaxy S4 disinyalir akan lebih baik dari display Retina Display yang ditawarkan iPhone 5. Sebagai perbandingan, iPhone 5 sendiri mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi).

Layar yang diusung Galaxy S4 kabarnya akan lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan layar yang ada saat ini, dan mengkonsumsi lebih sedikit daya sehingga umur baterainya akan lebih lama. Galaxy S4 akan dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan fitur display multi-screen, dan teknologi wireless charging.

Rumor lain mengatakan Samsung Galaxy S4 akan dilengkapi kamera 13 megapixel, yang akan menghasilkan gambar berkualitas tinggi meski memotret dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Kamera 13 megapixel tersebut diklaim memberikan kualitas gambar yang lebih baik dari kamera PureView milik Nokia.

Kapan produk ini akan diluncurkan? The Korean Times mengatakan kalau produk ini akan dirilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Dan akan diluncurkan secara global mulai bulan Maret 2013.

Rumor lain menyebutkan Samsung akan merilis produk ini pada event terpisah seperti halnya peluncuran Galaxy S III di London pada Mei lalu. Sementara itu Product-reviews.net yang dikutip Sabtu, (17/11/2012) menyebutkan produk ini akan dirilis di ajang CES 2013 pada Januari 2013.

Samsung Galaxy S3 sendiri tercatat sebagai smartphone terlaris di dunia pada kuartal ketiga 2012, mengalahkan pesaingnya iPhone 4S dan iPhone 5 yang baru dirilis. Tak heran jika Samsung sangat serius menggarap produk penerusnya yang diklaim akan lebih inovatif. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung. (dew)
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia