Rivalitas Tanpa Henti Ronaldo-Messi

0 komentar

Rivalitas Tanpa Henti Ronaldo-Messi
Jakarta - Musim 2011-2012 lalu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling mengalahkan: Messi dengan rekor golnya, sementara CR7 dengan tropi La Liga pertamanya. Di musim 2012-2013 yang sebentar lagi dihelat, siapa yang akan menang?

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seakan tak pernah surut. Kini perdebatan mengenai tentang siapa yang lebih baik diantara kedua nama tersebut mulai merambat hingga keluar dunia sepakbola.

Akhir Juli lalu, ketiga pebasket Amerika Serikat, Kobe Bryant, Lebron James, dan Kevin Durant dengan tegas menyebut nama Messi sebagai yang terbaik. Lebron James bahkan sangat yakin bahwa Messi tak hanya sekedar terbaik, tetapi yang "terbaik sepanjang sejarah".

Sementara itu, Ronaldo bukannya sepi dukungan. Beberapa hari belakangan ini, Usain Bolt si "manusia tercepat di dunia" itu, sempat memilih CR7 sebagai pemain terbaik lantaran memiliki kemampuan yang lebih lengkap.

Pertarungan antar keduanya juga menyerempet dunia maya. Di jejaring sosial Facebook, misalnya, nama Christiano Ronaldo sukses meraup 47.680.288 fans. Sementara di Twitter, sebanyak 12.387.071 akun telah menjadi "pengikutnya".

Bagaimana dengan Messi? Di jejaring sosial bikin Mark Zuckemnberg itu, La Fulga "hanya" memiliki 37.713.463 fans dan tanpa memiliki satu pun akun Twitter.

Sementara itu, Messi dan CR7 juga masih akan bertarung dalam perebutan gelar Ballon d'Or, bersama Andres Iniesta. Dalam tiga musim terakhir, Messi selalu sukses meraih gelar tersebut, sementara CR7 hanya "betah" di nomor kedua.

Di atas lapangan, Messi unggul jauh dari CR7 di musim lalu, baik dari jumlah gol, assists dan capaian caps. Messiah mencetak 73 gol (50 diantaranya di liga), 28 assists, dan 59 caps. Sementara Ronaldo berada di tempat kedua dengan capaian 60 gol (46 di liga), 15 assists, dan 54 caps.

Kendati demikian, musim lalu Messi hanya berhasil mengakhiri musim dengan rekor pribadi dan trofi Copa Del Rey, lain hal dengan CR7 yang justru berhasil meraih tropi La Liga pertamanya.

Jika menilik fakta tersebut, dimana bisa dikatakan keduanya telah saling mengalahkan di musim lalu, maka di musim 2012-2013 mendatang rivalitas kedua pemain beda usia dua tahun tersebut akan menjadi lebih ketat.

Satu fakta yang menarik, Messi tak lagi dimentori Pep Guardiola yang telah mengundurkan diri. Pep selama ini sering diduga sebagai aktor tunggal yang berhasil membentuk Messi hingga menjadi predator ganas di lapangan seperti sekarang.

Jika CR7 justru semakin cocok dengan Jose Mourinho, Messi baru akan memulai lembar cerita bersama Tito Villanova.

Lalu, siapa juaranya? Tunggu sampai La Liga resmi dimulai pada 19 Agustus mendatang.

sumber:detikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia