Messi Bikin Rekor di Piala Super Spanyol

0 komentar

Messi Bikin Rekor di Piala Super Spanyol
Barcelona - Satu gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Real Madrid tadi sudah cukup mengantarkannya membuat rekor, sebagai satu-satunya pemain yang mampu membut gol di empat perhelatan Piala Super Spanyol secara beruntun.

Messi memperoleh golnya lewat titik putih di menit 69 pada leg pertama di Camp Nou, Jumat (24/8) dinihari WIB sekaligus membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. Pada akhirnya Blaugrana menang 3-2.

Dengan satu golnya ini Messi mencatatkan dirinya lagi di buku rekor sepakbola ranah matador yakni pemain pertama yang mampu membuat gol empat perhelatan Piala Super Spanyol secara beruntun, sejak taun 2009 hingga 2012, seperti yang dicatat 2010MisterChips.

Pesepakbola Argentina itu memulai di 2009 saat Barca menang atas Athletic Bilbao di mana Messi mencetak dua gol di leg kedua. Dilanjutkan setahun setelahnya saat mencetak hat-trick yang mengantarkan Los Cules menang atas Sevilla.

Tahun lalu saat bertemu Madrid, Messi total mencetak tiga gol yakni satu di leg pertama dan dua di pertemuan selanjutnya. Di tiga perhelatan Super Spanyol itu Barca selalu menjadi pemenang.

Apakah catatan apik itu kembali berulang? Tunggu usai duel kedua tim di Santiago Bernabeu 29 Agustus mendatang. Catatan tambahannya adalah denga sembilan golnya, Messi adalah topskorer sepanjang masa turnamen ini sejak dimulai tahun 1982.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia