Jelang Piala AFF, Timnas Berencana Jajal China dan Jepang

0 komentar


Jelang Piala AFF, Timnas Berencana Jajal China dan Jepang (gambar)
Jakarta - Timnas Indonesia tergabung dalam grup relatif berat di Piala AFF 2012. Sebagai persiapan, tim 'Garuda' pun membidik uji coba dengan empat negara Asia Timur, termasuk timnas U-23 China dan Jepang.

Undian Piala AFF yang berlangsung di Chaturathit Ballrom Hotel Golden Tulip Sovereign, Bangkok, Thailand, Rabu (11/7/2012) siang waktu setempat, menempatkan Indonesia di Grup B bersama juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim lagi yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi.

Melihat hasil undian yang relatif berat itu, tim 'Merah Putih' lantas dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan waktu empat bulan yang tersisa. Untuk mengukur kemampuan selama menjalani latihan persiapan, serangkaian laga uji coba pun sudah diagendakan.

Koordinator tim nasional, Bob Hippy, mengungkapkan bahwa ada empat negara, yakni China, Korea Selatan, Korea Utara, dan Jepang sudah dipilih menjadi calon lawan untuk berujicoba.

"Kami berencana melakukan uji coba dengan timnas U-23 China, Jepang, Korea Selatan, dan Korea Utara," jelas Bob Hippy saat dihubungi detikSport, Rabu (11/7) malam.

"Mereka sudah setuju untuk mengadakan pertandingan uji coba dengan timnas, tingga menunggu konfirmasi jadwal saja urutan tim yang bakal dijajal oleh timnas," tukasnya.

Piala AFF 2012 akan dihelat di Malaysia-Thailand pada 24 November-22 Desember mendatang. Pada perhelatan terakhir dua tahun silam, Indonesia melangkah ke final, namun akhirnya ditaklukkan oleh Malaysia.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia