Browsing Lebih Lancar dan hemat dengan Addon Adblock Plus

0 komentar

Browsing Lebih Lancar dan hemat dengan Addon Adblock Plus

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat kita berselancar di internet atau di berbagai website itu tidak terlepas dari yang namanya 'IKLAN', Begitulah fakta-nya memang mayoritas website yang ada mengandalkan 'IKLAN' sebagai media promosi dan sebagai sumber penghasilan yang ada di website tersebut. Jarang sekali ada website yang tidak memunculkan iklan-nya terkecuali website perusahaan, website pemerintahan yang memang menjadikan website nya hanya sebagai media publikasi saja. 

Mengapa saya bilang lebih lancar dan hemat, tentu saja penjelasannya simpel. Karena jika kita menghilangkan iklan yang akan muncul saat kita membuka sebuah halaman website, maka bisa dipastikan kita akan dapat membuka suatu halaman website dengan waktu yang lebih cepat dibanding saat kita harus juga membuka iklan-iklan yang mayoritas berbentuk gambar. Kenapa saya bilang hemat, karena tanpa harus membuka iklan yang biasanya berbentuk gambar yang pastinya ukuran gambar cenderung besar, bayangkan jika dalam suatu halaman website ada 5 Banner bergambar besar yang ukurannya kurang lebih 100kb maka bandwidth yang kita butuhkan saat membuka halaman web tersebut akn lebih besar 500kb dibandingkan jika kita menghilangkan ikaln tersebut. Bagi pengguna dengan bandwidth terbatas tentu sangat menguntungkan.

Karena itulah kita harus pandai mengakali supaya kita tak perlu melihat iklan yang memang kebanyakan tidak kita ingin lihat, disini saya mau berbagi mengenai cara agar Browsing Lebih Lancar dan hemat dengan Addon Adblock Plus . Simak baik-baik ya ...
Berikut langkahnya:
  1. Anda harus menggunakan Browser dengan fasilitas AddOn atau pengaya seperti Firefox dan Chrome
  2. Buka Halaman/Tab Addon Browser anda.
    Firefox: Menu -> Alat -> Pengaya
    Chrome: Menu -> Alat -> Ekstensi
  3. Cari AddOn bernama "Adblock Plus".
    Firefox: Ketik saja di pencarian
    Chrome: buka link ini https://chrome.google.com/webstore/category/extensions kemudian cari di kotak pencarian
  4. Langsung saja Install Addon-nya.
    Jika Browser meminta restart, Pilih Yes/Ya
  5. Setelah itu Browser akan restart dan Adblock Plus pun sudah terinstall, ini ditandai dengan adanya ikon adblock plus pada bagian toolbar maupun addon bar.
  6. Silahkan lanjutkan Browsing kembali dan rasakan perbedaannya saat membuka suatu halaman website yang banyak ikalnnya seperti f*c*b*ok DLL

Jika Anda memang ingin menampilkan suatu iklan, dalam kondisi tertentu seperti saat anda mengikuti program PPC ataupun anda para programmer/designer website yang sedang membangun sebuah website, anda bisa men-disable Adblock plus ini, Karena memang fiturnya sudah disediakan untuk disable di halamn tertentu, di website tertentu maupun disable keseluruhan.
Demikian Tutorial singkat dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia