'Harimau Malaya' & 'Singa' Sudah Tahu Sama Tahu

0 komentar

AFF SUZUKI Cup
Kuala Lumpur - Tak ada lagi rahasia antara timnas Malaysia dan timnas Singapura jelang pertemuan mereka di laga perdana AFF Suzuki Cup 2012 nanti. Kedua tim sudah saling mengetahui isi dalam lawannya masing-masing.

Malaysia dan Singapura akan jadi satu dari dua laga perdana Grup B Piala AFF tahun ini yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (25/11) malam WIB. Sebelumnya akan digelar laga Indonesia kontra Laos.

Pertemuan terakhir kedua kubu memang terjadi di semifinal Piala AFF 2007 silam di mana Singapura menang dan melaju ke final, sebelum akhirnya jadi juara dengan mengalahkan Thailand.

Namun, dalam kurun waktu 18 bulan terakhir baik Malaysia dan Singapura sudah bertemu sebanyak empat kali. Di kualifikasi Piala Dunia 2014 Juli tahun lalu, Singapura menyingkirkan negara tetangganya itu dengan agregat skor 6-4.

Lalu Malaysia membalasnya dalam turnamen Causeway Challenge bulan Juni lalu dengan menahan imbang 2-2 di laga tandang dan menang 2-0 di Kandang. Plus ada banyak pemain Singapura yang tergabung di tim Lions XII yang berkompetisi di Superliga Malaysia

Jelang pertemuan kelima kedua kesebelasan malam nanti, pelatih Malaysia Khrisna Rajagobal menyebut fakta di atas membuat Malaysia dan Singapura tak lagi bisa menyembunyikan kekuatan masing-masing.

Meski demikian, pelatih yang sukses membawa timnya jadi juara dua tahun lalu itu tetap mengharapkan adanya kejutan di liaga itu khususnya dari 'Harimau Malaya' pasca hasil mengecewakan di empat ujicoba jelang Piala AFF -- dua seri dan dua kekalahan --.

"Pada dasarnya kami sangat mengenal pemain mereka dan kami sering menonton laga persahabatan Singapura dan laga-laga yang dimainkan di Malaysia. Ini semua tergantung pada pelatih mereka tapi saya pikir tidak akan ada banyak kejutan darinya pada pertandingan besok (malam nanti --red)," ujar Rajagobal di situs resmi Piala AFF.

"Tapi jika mereka memang ingin memberi kejutan, hal yang terpenting adalah tim saya dan mereka sangat fokus untuk laga melawan Singapura. Kami akan melawan mereka dengan penuh percaya diri," sambung Rajagobal.

Singapura asuhan Radojko Avramovic sendiri juga datang ke turnamen ini dengan persiapan yang kurang baik di mana mereka tanpa kemenangan dalam laga ujicoba ke Jepang beberapa pekan lalu. Meski punya rekor bagus melawan Malaysia (satu kekalahan dalam delapan tahun terakhir), The Lions yang tiga kali jadi juara tak mau sesumbar.

"Setiap laga adalah sesuatu yang baru dalam sepakbola dan sejarah kami di masa lalu tidak ada artinya. Ini adalah laga krusial melawan tuan rumah tapi bukan rekor baik kami melawan Malaysia yang akan membantu tim ini, persiapan kamilah yang akan membantu bagaiman kami mengarungi turnamen ini," timpal asisten pelatih Singapura Mike Wong.


(mrp/mrp)
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia