BlackBerry 10 Siap Dirilis di Januari 2013

0 komentar

Blackberry 10

Liputan6.com, Jakarta: Research in Motion (RIM) akhirnya mengungkap tanggal peluncuran BlackBerry 10. Setelah sebelumnya sempat menunda, telepon pintar generasi terbaru itu diputuskan untuk dirilis pada 30 Januari 2013. Beberapa acara peluncuran juga akan dilakukan serentak di beberapa kota di dunia.

BlackBerry 10 disinyalir akan memiliki user interface yang lebih baik dan dilengkapi beberapa fitur tertentu, seperti BlackBerry Flow dan BlackBerry Hub. "Dalam membangun BlackBerry 10, kami ingin menciptakan pengalaman komputasi ponsel yang benar-benar unik sesuai kebutuhan Anda," kata Thorsten Heins, Presiden dan CEO RIM dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari InformationWeek, Selasa (13/11/2012).

Pada peluncuran tersebut nanti, RIM menyatakan akan memperkenalkan dua model BlackBerry terbaru mereka. Yang pertama adalah BlackBerry dengan layar sentuh yang lebih besar, dan yang kedua adalah BlackBerry dengan layar sentuh yang lebih kecil yang dilengkap dengan keyboard fisik. Menurut bocoran, smartphone tersebut akan dilabeli dengan nama L series dan N series. Keyboard fisik adalah salah satu fitur RIM yang sangat populer selama bertahun-tahun ini.

Seperti apa detil fitur-fitur yang ada pada BlackBerry 10 dan berapa harganya, RIM akan membeberkannya pada saat peluncuran tersebut. BlackBerry 10 sendiri mulai diuji coba oleh lebih dari 50 operator seluler di beberapa negara sejak Oktober lalu.

"Berkat kemitraan yang baik dengan operator secara global dan para pengembang, kami yakin pelanggan kami akan mendapatkan pengalaman terbaik dengan BlackBerry 10, "kata Heins. "Kami sudah tak sabar meluncurkan BlackBerry 10 ke pelanggan kami di seluruh dunia", imbuhnya lagi.

BlackBerry 10 diharapkan dapat menyaingi iOS dan Android. Kabarnya, BlackBerry 10 akan dilengkapi dengan Instagram. Sebelumnya perangkat ini direncanakan akan dirilis pada akhir 2012 sebelum musim liburan, namun akhirnya diundur menjadi kuartal pertama 2013. RIM sendiri tidak menjelaskan alasannya. (dew)
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia