Rooney Bercerita Soal Ronaldo yang Ambisius & Narsis

0 komentar

Rooney Bercerita Soal Ronaldo yang Ambisius & Narsis
Manchester - Kisah "galau" Cristiano Ronaldo di Real Madrid sampai juga ke telinga eks rekannya di Manchester United, Wayne Rooney. Dengan sedikit bernostalgia, Wazza bercerita, Ronaldo pernah depresi karena ingin menjadi pemain terbaik dunia.

Rooney dan Ronaldo seperti dua sisi mata uang. Mereka berdua pernah menjadi duet maut di Old Trafford, tetapi pernah pula dirumorkan bertikai pasca Inggris bertemu Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2006.

Dalam cukilan dari buku autobiografinya, yang dilansir oleh Mirror, Rooney menggambarkan Ronaldo sebagai pribadi yang sedikit narsis (menulis bagaimana Ronaldo pasti akan mengagumi dirinya sebentar tiap kali melewati cermin), namun juga sangat ambisius.

Seberapa ambisius Ronaldo? Rooney mengungkapkan, dia pernah sangat depresi lantaran tak kunjung jadi Pemain Terbaik Dunia. Padahal, menurut Rooney, dengan segala kerja keras yang sudah dilakukannya, Ronaldo sangat layak mendapatkannya.

"Ketika di tempat latihan, ia sempat mengatakan kepada kami semua (pemain Manchester United), dia hampir putus asa karena ingin menjadi yang terbaik di dunia," tulis Rooney.

"Mungkin orang-orang berpikir 'semua mudah untuk Ronaldo'. Bahkan mereka ada yang menganggap Ronnie tak perlu dilatih."

"Tetapi saya hanya tahu satu hal: hal tersebut datang bukan karena keberuntungan. Dia berlatih sangat keras hingga bisa seperti sekarang."

"Ketika saya melihat bagaimana ia berlatih dan mencetak gol, saya yakin ia akan menjadi yang terbaik di dunia."

Enam musim lamanya Ronaldo membela The Red Devils. Dalam kurun waktu tersebut, sembilan gelar telah ia persembahkan untuk publik Old Trafford.

Pada akhirnya, Ronaldo mendapatkan pengakuan atas performanya di lapangan ketika meraih Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia pada 2008.

sumber: detikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia