Mourinho: CR7 Lebih Berhak atas Ballon d'Or daripada Messi

0 komentar


Mourinho: CR7 Lebih Berhak atas Ballon d'Or daripada Messi
Los Angeles - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diyakini akan bersaing ketat dalam perebutan Ballon d'Or 2012. Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menilai Ronaldo lebih berhak akan penghargaan itu daripada Messi.

Seperti diketahui bahwa musim lalu Ronaldo dan Messi berlomba-lomba dalam urusan jumlah gol. Bomber Barcelona itu lebih unggul dengan total 73 gol, terpaut 13 gol dari Ronaldo.

Kendati demikian, Ronaldo memang memperoleh prestasi yang lebih mentereng dengan memenangi titel juara La Liga sedangkan Messi 'hanya' menyabet juara Copa del Rey di kejuaraan mayor.

Oleh karena itulah, Mourinho percaya penghargaan pemain terbaik dunia tersebut lebih layak diberikan untuk kompatriotnya daripada Messi.

"Menurut saya, pemain terbaik dalam semusim seharusnya seseorang yang berhasil menjuarai sesuatu," ujar Mourinho seperti dikutip ESPN Star.

"Apa yang sudah (Ronaldo) lakukan untuk bantu tim untuk memenangi sesuatu yang besar dan saya tidak berpikir dalam sejarah Ballon d'Or, seorang pemain bisa mendapatkannya tanpa memenangi kejuaraan yang besar," lanjutnya.

"Tanpa memenangi Liga Champions, tanpa memenangi titel Liga Spanyol, bagaimana mungkin Messi bisa mememangi Ballon d'Or," pungkas Mourinho.

Selain Ronaldo dan Messi, persaingan perebutan Ballon d'Or akan diraimakan oleh sejumlah pemain Spanyol yang menjuarai Piala Eropa 2012 seperti Iker Casillas, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia