Javier Zanetti Sudah 800

0 komentar

Javier Zanetti Sudah 800
Vaslui - Kemenangan Inter Milan atas Vaslui terasa lebih spesial untuk seorang Javier Zanetti. Sebab kapten Nerazzurri mencatatkan milestone yakni penampilan ke-800 dalam seragam biru-hitam.

Zanetti bermain penuh di leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (24/8/2012) dinihari WIB, dan berhasil membawa Inter menang 2-0. Gol-gol timnya dihasilkan Esteban Cambiasso dan Rodrigo Palacio.

Tak ada gol atau assist yang dicetak oleh Zanetti, namun pria yang masih tampak awet muda di usianya yang sudah 38 tahun itu kembali mendapat penghargaan dari interen klub, terkait caps ke-800 bersama tim yang dibelanya sejak 1995 itu.

Sebelum kick-off di Stadion Stadionul Ceahlaul itu, Zanetti mendapat penghormatan untuk menerima jersey Inter bertuliskan angka 800 di belakangnya dan langsung diberikan oleh eks rekan setimnya, Ivan Cordoba, yang kini menjadi salah satu anggota manajemen klub setelah pensiun akhir musim lalu.

Nyaris 17 tahun setelah debutnya melawan Vicenza, 27 Agustus 1995, Zanetti pun berhasil mencapai angka istimewa itu dan orang-orang pun bahkan termasuk dirinya belum tahu kapan waktu pensiun itu tiba.

"Aku merasa senang dan sangat bangga mencapai prestasi sepenting ini dan melakukan banyak hal di klub hebat seperti Inter, bahkan sebagai seorang kapten," tutur Zanetti yang punya 12 gol selama membela La Beneamata.

"Saya sudah katakan kemarin mengenai apa yang saya pikirkan soal dirinya dan saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Pada dasarnya dia ini pemain yang langka dan kami ingin menahannya untuk waktu yang lebih lama," timpal pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, di situs resmi Inter.

Zanetti kian mempertajam rekor sebagai penampil terbanyak di klub serta mengejar rekor Paolo Maldini sebagai pesepakbola paling sering tampil di Seri A.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia