Target Indonesia di Piala AFF: Juara!

0 komentar


Target Indonesia di Piala AFF: Juara!
Jakarta - Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara sejak Piala AFF digulirkan. Dalam gelaran tahun ini, tim 'Garuda' pun berambisi untuk menjadi kampiun untuk kali pertama.

Timnas sudah empat kali menjejak ke babak final Piala AFF. Namun, dari empat kali kesempatan itu, tim 'Merah Putih' selalu gagal untuk menjadi yang terbaik.

Di final pertama dan kedua, timnas tunduk dari Thailand. Sementara pada dua laga puncak berikutnya, Indonesia kalah dari Singapura dan Malaysia.

Seakan ingin menghapus kutukan spesialis runner-up, koordinator timnas Bob Hippy menyatakan bahwa target di Piala AFF tahun ini adalah untuk menjadi juara.

"Untuk tahun ini kita harus menjadi juara, jangan lagi menjadi spesialis nomor dua," jelas Bob Hippy kepada detikSport, Rabu (11/7/2012) malam.

Indonesia yang tergabung dalam Grup B akan bertanding melawan juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim lagi yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi.

Piala AFF 2012 akan dihelat di Malaysia-Thailand pada 24 November-22 Desember mendatang. Pada perhelatan terakhir dua tahun silam, Indonesia melangkah ke final, namun akhirnya ditaklukkan oleh Malaysia lewat dua leg.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia