Spanyol Ditundukkan Jepang

0 komentar


Spanyol Ditundukkan Jepang
Glasgow - Tim sepakbola putra Spanyol harus mengakui keunggulan Jepang. Spanyol, yang bermain dengan 10 pemain beberapa saat sebelum turun minum, dibekuk Jepang dengan skor 0-1.

Di Hampden Park, Kamis (26/7/2012) malam WIB, gol tunggal Yuki Otsu yang lahir pada menit 34 membuat Jepang sukses menundukkan Spanyol dalam laga yang merupakan pertandingan pertama kedua kesebelasan di Olimpiade 2012. 

Dalam keadaan tertinggal, Spanyol harus bermain minus satu pemain setelah Inigo Martinez dikartu merah di menit ke-42. Skor 1-0 untuk Jepang bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Sementara partai lain Grup D antara Honduras kontra Maroko, yang juga menjadi laga pembuka cabang olahraga sepakbola putra di Olimpiade 2012, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Maroko memimpin lebih dulu melalui gol Abdelaziz Barrada pada menit 39 untuk disamakan Honduras lewat gol Jerry Bengtson pada menit 56.

Honduras berbalik memimpin setelah Bengtson mencetak gol keduanya di laga ini dari titik putih pada menit 65, tetapi gol Zakaria Labyad pada menit 67 membuat laga berakhir seri.

Dengan hasil tersebut, Jepang untuk sementara memuncaki Grup D dengan 3 poin. Honduras dan Maroko membayangi dengan masing-masing 1 poin, sedangkan Spanyol tercecer di dasar klasemen dengan 0 poin.

Dalam pertandingan di Grup B, Meksiko dan Korea Selatan berbagi hasil imbang 0-0 setelah bermain 2x45 menit tanpa adanya gol.


Jalannya Pertandingan


Spanyol langsung menekan ketika laga baru berjalan lima menit. Diawali aksi menggiring bola Francisco "Isco" Roman Alarcon, si kulit bundar kemudian dioper ke Juan Mata yang lantas mengirimnya ke Rodrigo Moreno. Ia lantas menyepak bola meski arahnya masih tipis luput dari sasaran.

Pada menit 25, kiper Jepang Shuichi Gonda dipaksa melakukan penyelamatan. Dari sisi kanan, Mata menggiring bola ke area tengah dan melepaskan tembakan. Bola masih bisa dihalau Gonda.

Sembilan menit berselang, justru Jepang yang berhasil memimpin. Dari sepak pojok, Takahiro Ogihara mengirim bola ke depan gawang untuk kemudian diteruskan Yuki Otsu melewati hadangan David De Gea.

Dalam keadaan tertinggal, Spanyol justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Inigo Martinez dikartu merah pada menit 42. Ganjaran itu diberikan setelah Martinez dinilai melanggar Kensuke Nagai yang berada dalam posisi bagus untuk bikin gol.

Lima menit memasuki paruh kedua laga, Mata kehilangan bola yang kemudian dioper Kensuke Nagai ke Keigo Higashi. Si kulit bundar kemudian ditembakkan ke gawang Spanyol meski De Gea masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Sebuah peluang lain untuk Jepang lahir pada menit 60. Memenangi bola di lini tengah, si kulit bundar kemudian sampai ke kaki Hiroshi Kiyotake yang menggiringnya ke depan gawang. Ia lolos dari kawalan pemain belakang Spanyol meski tembakannya masih mengirim bola melebar tipis dari sasaran.

Delapan menit sebelum bubaran, Spanyol mendapat tendangan bebas berjarak 32 meter dari gawang. Tetapi tendangan Mata bahkan belum menyulitkan Gonda.

Pada menit 87 De Gea berhasil melakukan penyelamatan apik setelah Nagai lolos dari kawalan pemain lawan dan mampu membahayakan gawang Spanyol.


Susunan Pemain:


Jepang: Gonda, Tokunaga, Ohgihara (Yamamura 86'), H. Sakai (Gotoku Sakai 74'), Yoshida, Otsu (Saito 46'), Higashi, Nagai, Suzuki, Yamaguchi, Kiyotake. 

Spanyol: De Gea, Montoya, Dominguez, Inigo Martinez, Jordi Alba, Javi Martinez, Koke (Tello 81'), Isco (Romeu 63'), Mata, Rodrigo, Adrian (Herrera 56').  

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia