PSSI Janjikan Pemain ISL & IPL Perkuat Timnas di Piala AFF

0 komentar


PSSI Janjikan Pemain ISL & IPL Perkuat Timnas di Piala AFF (gambar)
Jakarta - Timnas Indonesia bertekad untuk tampil dengan performa terbaik di Piala AFF. Oleh karenanya, timnas akan memanggil pemain-pemain terbaik, termasuk dari ISL dan IPL, untuk ikut turnamen tersebut.

Dualisme kompetisi yang terjadi di tanah air sempat membuat beberapa pemain tak bisa memperkuat tim 'Merah Putih'. Dengan adanya pertikaian di kubu PSSI dan lawan, pemain-pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) sempat tak diizinkan menunaikan tugas membela negara. Akibatnya dalam beberapa waktu belakangan ini, timnas hanya diperkuat oleh pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Namun demikian, seiring dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perdamaian yang dilakukan oleh PSSI, ISL, dan KPSI, maka kesempatan mereka untuk membela timnas pun terbuka kembali.

Melihat perkembangangan situasi terkini, koordinator timnas Bob Hippy pun menegaskan bahwa pemain-pemain terbaik bakal dipanggil untuk memperkuat timnas di Piala AFF tahun ini.

"Saya senang dengan MoU itu kedua kompetisi sudah bersatu. Dengan begitu saya bisa leluasa untuk memilih pemain yang akan memperkuat timnas," jelas Koordinator PSSI bidang Timnas, Bob Hippy, saat dihubungi oleh detikSport, Rabu (11/7/2012) malam.

Tak hanya pemain yang berasal dari dua kompetisi (IPL dan ISL) Bob Hippy juga menegaskan bakal memanggil pemain-pemain Indonesia yang kini merumput di luar negeri. Selain itu, pemain-pemain yang berkompetisi di ajang PON yang bakal berlangsung di Riau tak akan lepas dari pengamatannya.

"Pemain yang bermain di luar negeri juga bakal kami panggil, termasuk Syamsir Alam dan teman-teman yang bermain untuk (CS) Vise," tambah Bob.

"Tak hanya di liga, untuk pemain PON yang berlaga di Riau pun asal bagus akan kami panggil," tandasnya.

Dalam Piala AFF tahun ini, Indonesia masuk dalam grup yang relatif berat. Tergabung di Grup B, timnas akan bersaing dengan juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim yang menempati posisi runner-up babak kualifikasi.

Piala AFF 2012 akan dihelat di Malaysia-Thailand pada 24 November-22 Desember mendatang. Pada perhelatan terakhir dua tahun silam, Indonesia melangkah ke final, namun akhirnya ditaklukkan oleh Malaysia.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia