Harry Kewell Pemain Australia Terbaik Sepanjang Masa

0 komentar


Sydney - Harry Kewell mendapatkan penghargaan atas kiprahnya di dunia sepakbola selama ini. Eks penyerang Leeds United dan Liverpool ini dinobatkan sebagai pemain Australia terbaik sepanjang masa.

Penentuan pemain terbaik di Negeri Kanguru ini melalui proses seleksi yang melibatkan fans, para pemain, dan pengamat. Tercatat lebih dari 15 ribu suara masuk dan penentuan pemenang juga memakai sebuah panel yang berisi pemain, mantan pemain, administrator, dan para komentator.

Untuk penghargaan pemain terbaik sepanjang masa, Kewell yang mendapatkannya. Selain itu, dia juga masuk ke tim Australia terbaik sepanjang masa.

"Saya merasa terhormat atas penghargaan ini dan sangat berterima kasih, khususnya karena yang menentukan hasil akhirnya adalah publik dan juga dengan banyaknya pemain bagus di negara ini," ucap Kewell seperti dikutip Soccernet.

"Bisa masuk bersama pemain-pemain hebat di tim terbaik sepanjang Australia, baik pemain dulu maupun sekarang, adalah sesuatu yang tak akan pernah saya lupakan," ujarnya.

Sayangnya, karena tengah berada di Inggris, Kewell tak bisa menerima secara langsung penghargaan ini dalam sebuah acara seremoni di Sydney. Dia kini juga tak punya klub selepas meninggalkan Melbourne Victory.

Selain Kewell, pemain-pemain lain yang masuk tim Australia terbaik sepanjang masa adalah Mark Schwarzer, Lucas Neill, Joe Marston, Craig Moore, Alan Davidson, Johnny Warren, Ned Zelic, Tim Cahill, Ray Baartz, dan Mark Viduka.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia