Giggs Jadi Kapten Inggris Raya di Olimpiade

0 komentar


Giggs dan Pacar
London - Pemain Manchester United Ryan Giggs didapuk sebagai kapten tim sepakbola Inggris Raya di Olimpiade London. Ini akan menjadi event internasional pertama buat pemain gaek tersebut.

Bersama The Red Devils, koleksi piala Giggs sudah lengkap, mulai dari gelar juara Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Dari segudang pengalaman yang dimiliki pemain 38 tahun asal Wales itu, manajer tim Inggris Raya Stuart Pearce pun tak ragu menunjuknya menjadi kapten tim di Olimpiade mendatang.

"Stuart Pearce telah menegaskan hari (Minggu) ini bahwa pemain tengah Manchester United, Ryan Giggs, bakal menjadi kapten dari tim Inggris Raya pada cabang sepakbola pria di London 2012," demikian pernyataan FA di situs resminya.

"Giggs, pemenang dari 12 titel Liga Inggris, lima Piala FA, dan dua kompetisi Liga Champions, akan berkompetisi pada turnamen internasionalnya yang pertama.

"Gigss adalah salah satu dari tiga pemain 'berusia lebih' yang diizinkan peraturan turnamen cabang sepakbola di Olimpiade, bersama sesama pemain Wales, Craig Bellami, dan bek Manchester City dan timnas Inggris, Micah Richards.

"Tim Inggris Raya akan memainkan pertandingan pertama mereka dalam setengah abad saat mereka melawan timnas Brasil di Riverside Stadium pada hari Jumat, 20 Juli," terang FA.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/07/08/182207/1960481/73/giggs-jadi-kapten-inggris-raya-di-olimpiade
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia