Dua Penalti, Indonesia-Malaysia Imbang

0 komentar


Dua Penalti, Indonesia-Malaysia Imbang
Selangor - Tim Indonesia bermain imbang melawan tuan rumah Malaysia Yellow di pertandingan Grup B turnamen Yamaha ASEAN U-13 Cup. Skor 1-1 tercipta dari gol-gol tendangan penalti.

Pada laga yang digelar di Stadion Petaling Jaya, Kelana Jaya, Selangor, Malaysia, Jumat (13/7/2012) malam, tuan rumah lebih dulu mencetak gol melalui tendangan penalti Muhammad Nurfais di menit 19. Asril menyelamatkan Indonesia lewat eksekusi penaltinya di menit-menit terakhir babak kedua.

Dengan hasil ini Indonesia sementara menduduki tempat kedua di klasemen sementara, di bawah Malaysia Yellow yang di pertandingan pertamanya mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Dengan nilai empat dari dua laga, Malaysia Yellow memastikan diri maju ke babak semifinal. Satu tempat lagi akan diperebutkan Indonesia dan Thailand, yang akan berduel pada Sabtu (14/7) pukul 10.30 waktu setempat. "Garuda Cilik" hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak empat besar.

Pertandingan Malaysia Yellow versus Indonesia berjalan cukup menarik. Indonesia sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, tapi Malaysia bermain efektif melalui serangan-serangan balik yang dibangunnya, serta piawai mengatur tempo permainan. (Malaysia, yang sempat menimbang ilmu di akademi Cardiff City, hanya beristirahat sekitar dua jam setelah bertanding melawan Thailand).

Gawang Indonesia yang dijaga kiper Hamzah kebobolan di menit 19 oleh tendangan penalti Nurfais, menyusul pelanggaran yang dilakukan seorang pemain belakang Indonesia terhadap penyerang Malaysia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, dalam laga yang digelar 2 X 30 menit.

Setelah berusaha keras mengejar ketinggalan, Indonesia baru berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan, juga melalui tendangan penalti.


Playmaker Asril sempat gagal dalam eksekusinya, setelah tendangannya mengenai tiang. Tapi wasit mengulang proses itu karena seorang pemain Malaysia bergerak lebih dulu ke dalam kotak sebelum Asril melakukan tembakan.


Di kali kedua eksekusinya, Asril yang berasal dari Makassar berhasil menunaikan tugasnya dengan lebih baik dan berhasil menyarangkan bola ke gawang.

Sementara itu di Grup A, tim Malaysia Blue lolos ke semifinal setelah meraih empat poin dari dua partainya hari ini. Setelah menang 3-0 atas Vietnam, mereka bermain seri 0-0 melawan India.

sumber: DetikSport
Share this article :
b 0 Komentar
fb Komentar

Posting Komentar

Note: Berkomentarlah dengan bijak agar waktu kita tidak menjadi sia-sia